Minggu, 29 Juli 2012

Konsol Portable Baru dari Cina, Droid X360





Pastinya gamer sudah tidak asing lagi dengan pasar Cina dimana tersedia berbagai macam barang palsu mulai dari KW paling jelek hingga super KW.Ponsel game yang memiliki desain mirip PS Vita memang banyak kita jumpai di toko ponsel lokal dan hanya mengandalkan emulator game NES yang jadul.
Tapi berbeda dengan Droid X360, konsol game Android terbaru ini patut untuk dipertimbangkan meskipun ia hanyalah konsol tiruan.
Produk terbaru dari Cina kali ini adalah sebuah "tablet" Android bernama Droid X360. Selain namanya yang cukup unik, tablet ini memiliki bentuk PS Vita dan menjalankan Android 4.0. Droid X360 sendiri merupakan konsol game besutan Shenzhen Xunlong yang didalamnya terdapat 9 buah emulator game diantaranya Nintendo 64, Sony PlayStation, Game Boy Advance, NEX/FC, SNES, Game Boy Color, SEGA Mega Drive, dan SEGA Game Gear.

Meskipun barang palsu ini terlihat murahan, isinya ternyata cukup sakti. Droid X360 menggunakan OS Android 4.0.4, processor 1.5 GHz (tidak jelas apakah dual core atau tidak), RAM 512MB, kapasitas penyimpanan internal 8GB, layar capacitive touchscreen sebesar 5 inci (800x480), output HDMI, slot MicroSD card hingga 32GB, port mini USB, baterai 2800mAh, kamera belakang 2MP, kamera depan 2MP, dan fitur yang paling penting: dual analog stick.

Sayangnya sama seperti barang Cina pada umumnya, tidak jelas kapan perangkat ini dirilis dan bisa dibeli dimana. Apakah gamer tertarik dengan "konsol" ini?

0 komentar:

Posting Komentar